22 November 2007

Saya Ingin Mengetahui Secara Langsung Keadaan Rakyat

Silaturahmi Megawati Soekarnoputri Bersama Rakyat
Monday, 19 November 2007
"Saya Ingin Mengetahui Secara Langsung Keadaan Rakyat" Minggu (18/11) Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mulai melakukan perjalanannya untuk bersilaturahmi dengan rakyat di 16 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Sebagian besar acara silaturahmi yang dilakukan Presiden RI ke-5 itu dijadwalkan bertemu dan berdialog dengan masyarakat kecil seperti petani dan pedagang. Apa yang dilakukan Megawati sungguh berbeda dengan kunjungan-kunjungan yang dilakukan oleh kebanyakan petinggi partai politik lainnya. Tidak ada pengerahan massa maupun atribut partai. "Saya ingin mengetahui keadaan masyarakat setelah saya tidak menjabat sebagai presiden, apakah keadaan mereka baik, atau tidak," jelas putri presiden RI pertama itu. Bukan Silaturahmi PolitikKeinginan untuk bertemu dan berbincang langsung dengan Wong Cilik tanpa embel-embel politik ataupun kampanye awal pemilihan Presiden 2009 mendatang tersebut ditegaskan kembali oleh Megawati di Desa Pasir Kemuning, Karawang. "Saya mengunjungi konstituen yang mendukung saya. Kalau Kiai bertemu dengan umatnya, saya bertemu dengan pendukung saya. Dan wajar saja jika Ketua Umum Partai seperti saya menemui konstituennya," urai Ketua Umum yang akrab disapa Mega itu. Turut serta dalam kegiatan silaturahmi Ketua Umum PDI Perjuangan ke sejumlah wilayah ini, Ketua Deperpu HM Taufiq Kiemas, Sekjen Pramono Anung, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Tjahjo Kumolo, Wakil Sekjen Agnita Singadikane, serta Ketua-Ketua DPP PDI Perjuangan seperti Guruh Soekarnoputra, Theo Syafei dan Daryatmo Mardiyanto. Pada jadwal hari pertama Megawati Soekarnoputri mengunjungi Karawang. Di daerah penghasil beras di Jawa Barat tersebut Megawati bertemu kelompok tani dan nelayan di pendopo Desa Pasir Kemuning, Kecamatan Tegalsari, Karawang. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Subang, Indramayu, dan bermalam di Cirebon . Di Subang Ketua Umum berdialog dengan ribuan masyarakat Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanagara, Subang. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Indramayu dan rombongan beristirahat di Cirebon untuk melanjutkan perjalanan hari berikutnya ke Berebes, Tegal, Batang, Semarang , Rembang, dan Blora.

Berita Terkait :
Silaturahmi Megawati Bersam Rakyat Hari Ke I
Silaturahmi Megawati Bersam Rakyat Hari Ke II
Silaturahmi Megawati Bersam Rakyat Hari Ke III

megawati soekarno putri, pdip, pdi , perjuangan, ketua umum presiden RI ke 5

2 komentar:

Selamat Pagi kuninganku Tercinta mengatakan...

Merdeka !

Saya Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciawigebang ( Dede Sembada ),Saya sangat salut atas tampilan Blognya yang Kreeen habis ,Oh Iya bung ,saya ingin tukar pengalaman,berkenaan dengan konsolidasi partai ,kali-kali saya bisa belajar banyak dari bung ,Merdeka !!

Anonim mengatakan...

Merdeka ! Perkenalkan bung

Saya Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciawigebang ( Dede Sembada) saya sangat salut dengan tampilan Bolgnya yang kereen Bange ,oh ya bung saya ingin bertukar pengalaman tentang pelaksanaan Konsolidai Partai diwilayah kita masing-masing.Ok Bung saya Pamit dulu